Berita


Mengejar Ketertinggalan Infrastruktur

14 August 2017

Singkat kata, tidak ada lagi pilihan. Pembangunan infrastruktur harus terus dipercepat, karena Indonesia sudah jauh tertinggal. Tanpa, pembangunan infrastruktur, maka niscaya akan terjadi perbaikan terhadap fondasi ekonomi dan daya saing perekonomian.

Read More

Keniscayaan Utang

28 July 2017

Pendek kata, jika tidak terjadi peningkatan yang signifikan terhadap penerimaan, khususnya pajak dan tidak ada perbaikan yang mendasar terhadap kualitas penganggaran belanja dan penyerapannya, maka penambahan utang merupakan sebuah keniscayaan.

Read More

Memanfaatkan Peringkat Layak Investasi

6 June 2017

Pemerintah memang telah mulai memperbaiki stuktur ekonomi ini, melalui kehadiran paket-paket ekonomi, kebijakan deregulasi, dan percepatan pembangunan infrastruktur yang muaranya akan memperbaiki iklim investasi. Outputnya diharapkan akan memperbaiki daya saing ekonomi dan kemudahan berbisnis yang saat ini posisinya masih tertinggal dengan negara tetangga.

Read More

Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi

18 May 2017

Sejumlah studi menunjukkan bahwa ekspansi belanja pemerintah cukup efektif dalam mendorong siklus ekonomi yang sedang menuju pelambatan (countercyclical policy)

Read More

RENCANA PERUBAHAN KONTRAK INVESTASI KOLEKTIF DAN PROSPEKTUS REKSA DANA

6 April 2017

RENCANA PERUBAHAN KONTRAK INVESTASI KOLEKTIF DAN PROSPEKTUS REKSA DANA YANG DIKELOLA OLEH PT CAPITAL ASSET MANAGEMENT

Read More

Menakar Prospek IHSG

30 March 2017

Tentu, tidak mudah menjawabnya. Bagaimana pun, pergerakan bursa saham sangat dipengaruhi oleh banyak variable, seperti kondisi makroekonomi yang terjadi (eksternal dan internal), kinerja emiten, struktur bursa saham itu sendiri, regulasi yang ada, kinerja keuangan dan non keuangan perusahaan (emiten), kondisi politik dan keamanan, kedalaman bursa saham, hingga struktur investor dan psikologis investor. Seluruh variabel-variabel tersebut akan saling berkelindan, sehingga membuat ‘pertarungan’ antara kubu (investor) yang optimis (bullish) dan kubu yang pesimis (bearish) akan terus terjadi.

Read More

Meneropong Arah Rupiah 2017

24 January 2017

Penguatan nilai tukar rupiah sepanjang tahun 2016 tidak dapat dilepaskan dari positifnya kinerja indikator makroekonomi dan koordinasi yang baik antarotoritas di sektor keuangan. Kinerja yang positif ini berpeluang berlanjut di tahun 2017.

Read More

Sekuritisasi Aset: Alternatif Pendanaan Infrastruktur

13 January 2017

Sekuritisasi Aset menjadi sumber pendanaan alternatif yang potensial untuk membangun infrastruktur.

Read More

Mengelola Euforia Pasar

26 August 2016

Meski begitu, euforia pasar ini harus tetap dikelola, sehingga tidak menjadi pukulan balik bagi perekonomian.

Read More

Geliat Obligasi Korporasi

29 June 2016

Potensi penerbitan obligasi korporasi tahun 2016 akan jauh lebih besar dibandingkan beberapa tahun sebelumnya.

Read More

Tantangan Pengelolaan Inflasi

19 April 2016

Inflasi yang rendah dan terkendali akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian.

Read More

Menuju Suku Bunga Single Digit

23 March 2016

Penurunan suku bunga pinjaman dapat mendorong ekspansi usaha yang pada akhirnya berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi

Read More